Probolinggo Siap Berguru Ke Surabaya
Surabaya - Kehadiran Dinas Komunikasi Informasi kota Probolinggo ke Surabaya untuk sharing ilmu terkait kelompok informasi masyarakat mendapat tanggapan positif dari forum KIM Surabaya , Rabu 13/12/17
Perkembangan komunikasi informasi di Surabaya sangat signifikan terkait pelayanan publik melalui e - govermen yang dibantu 87 kelompok informasi masyarakat yang sudah ber SK kelurahan se Surabaya menjawab dan menguraikan masalah yang ada di lingkungan warga Surabaya .
Tidak hanya bagaimana menangkis berita hoax yang menyebar secara luas dan meresahkan warga di era digital saat ini, namun juga bagaimana memfasilitasi informasi pembangunan fisik dan non fisik sampai kepada masyarakat hingga ketingkat lapisan rukun tetangga (RT)
Adanya e - govermen memudahkan pemerintah kota Surabaya yang berkolaborasi dengan kelompok informasi masyarakat untuk akselerasi hingga ketingkat RT dalam melayani 3,3 juta penduduk Surabaya sangat membantu kinerja pemerintah kota Surabaya dalam membangun kotanya menjadi lebih baik
Hadirnya Forum KIM Kota Surabaya yang membawahi KIM Kelurahan se Surabaya menjadi satu kemasan cantik dalam mengkomunikasikan e - govermen hingga ke tingkat bawah , hal ini menjadikan pemerintah kota Surabaya menjadi lebih baik dan menjadi barometer bagi daerah - daerah lain di Indonesia
Suwarno kepala bidang komunikasi publik kota Probolinggo mengakui potensi Surabaya menyampaikan " Surabaya memiliki potensi yang luar biasa terkait bidang komunikasi terbukti pada pekan KIM 2017 Surabaya bisa meraih juara umum pada tiga kategori yaitu stand terbaik , LCCK dan Blog ,maka tidak salah bila Probolinggo berguru pada Surabaya " ujarnya
Melalui kelompok informasi masyarakat dunia luar tahu kearifan lokal yang di branding melalui media sosial yang dikelola dengan baik oleh masyarakat lokal yang di link kan secara khusus ke Web pemerintah kota Surabaya yang bisa di akses secara bebas oleh peselancar dunia maya .
Cahyo selaku sekretaris dinas komunikasi dan informasi menjelaskan secara gamblang dan jelas kinerja dinas dan sinergi KIM dengan pemerintah kota Surabaya
Pelayanan pengaduan masyarakat ke pemerintah kota Surabaya dikelola dengan baik oleh dinkominfo melalui websitenya di surabaya.go.id yang sangat mengedukasi masyarakat
" Media sosial yang dikelola dinas dengan nama media center mulai dari website, Twitter, SMS, Facebook , telpon, email , lapor ,koran dan datang langsung yang banyak diminati warga Surabaya adalah media sosial , hal ini sangat meminimalisir kemungkinan kecil kurang terlayaninya pengaduan masyarakat ".tutur cahyo ( Bunda Tri )
Surabaya - Kehadiran Dinas Komunikasi Informasi kota Probolinggo ke Surabaya untuk sharing ilmu terkait kelompok informasi masyarakat mendapat tanggapan positif dari forum KIM Surabaya , Rabu 13/12/17
Perkembangan komunikasi informasi di Surabaya sangat signifikan terkait pelayanan publik melalui e - govermen yang dibantu 87 kelompok informasi masyarakat yang sudah ber SK kelurahan se Surabaya menjawab dan menguraikan masalah yang ada di lingkungan warga Surabaya .
Tidak hanya bagaimana menangkis berita hoax yang menyebar secara luas dan meresahkan warga di era digital saat ini, namun juga bagaimana memfasilitasi informasi pembangunan fisik dan non fisik sampai kepada masyarakat hingga ketingkat lapisan rukun tetangga (RT)
Adanya e - govermen memudahkan pemerintah kota Surabaya yang berkolaborasi dengan kelompok informasi masyarakat untuk akselerasi hingga ketingkat RT dalam melayani 3,3 juta penduduk Surabaya sangat membantu kinerja pemerintah kota Surabaya dalam membangun kotanya menjadi lebih baik
Hadirnya Forum KIM Kota Surabaya yang membawahi KIM Kelurahan se Surabaya menjadi satu kemasan cantik dalam mengkomunikasikan e - govermen hingga ke tingkat bawah , hal ini menjadikan pemerintah kota Surabaya menjadi lebih baik dan menjadi barometer bagi daerah - daerah lain di Indonesia
Suwarno kepala bidang komunikasi publik kota Probolinggo mengakui potensi Surabaya menyampaikan " Surabaya memiliki potensi yang luar biasa terkait bidang komunikasi terbukti pada pekan KIM 2017 Surabaya bisa meraih juara umum pada tiga kategori yaitu stand terbaik , LCCK dan Blog ,maka tidak salah bila Probolinggo berguru pada Surabaya " ujarnya
Melalui kelompok informasi masyarakat dunia luar tahu kearifan lokal yang di branding melalui media sosial yang dikelola dengan baik oleh masyarakat lokal yang di link kan secara khusus ke Web pemerintah kota Surabaya yang bisa di akses secara bebas oleh peselancar dunia maya .
Cahyo selaku sekretaris dinas komunikasi dan informasi menjelaskan secara gamblang dan jelas kinerja dinas dan sinergi KIM dengan pemerintah kota Surabaya
Pelayanan pengaduan masyarakat ke pemerintah kota Surabaya dikelola dengan baik oleh dinkominfo melalui websitenya di surabaya.go.id yang sangat mengedukasi masyarakat
" Media sosial yang dikelola dinas dengan nama media center mulai dari website, Twitter, SMS, Facebook , telpon, email , lapor ,koran dan datang langsung yang banyak diminati warga Surabaya adalah media sosial , hal ini sangat meminimalisir kemungkinan kecil kurang terlayaninya pengaduan masyarakat ".tutur cahyo ( Bunda Tri )
No comments:
Post a Comment